Minggu, 24 April 2011

inFo drag

top speed bukanlah segalanya..(ninja rr vs F1zR)

by the way nih bro ya..kalo membahas top speed itu adalah ukuran untuk kecepatan dalam menempuh suatu jarak..ok..sampai disini gw setuju..tapi ketika di tambah dengan kondisi traffic jalanan hmm .. keknya top speed bukanlah sebuah jurus manjur untuk mempersingkat waktu..sebagai contoh aja..dalam postingan vixion bulan lalu,gw dah ukur jarak tempuh antara tempat saya tinggal(kediri)ke surabaya (kampus bp2ip)jaraknya adalah 130km..laptime gw bervariasi dan itupun dengan tipe kendaraan yang berbeda dan dengan topspeed nyang beda jauh pula..ok..gw share satu-satu ya..pertamax: dengan menggunakan R4 mesin 1300cc DOHC top speed nya menggapapai 140 kmh dan time nya adalah 3 jam….keduax: ninja rr mempunyai maksimum kecepatan 190~200kmh dan waktu nyang dibukukan adalah 2jam…selanjutnya adalah honda supra x 100 topspeednya 100kmh dan menempuh waktu 2jam 30minit…….satria fu topspeed 135kmh dan catatan waktunya adalah 1jam 30minit ..dan nyang paling gw heran pada tahun 2002 adalah yamaha fis-er ..topspeed(tak ada spido tapi nyang jelas masih jauh dibawah ninja 150rr) dan ternyata motor ini telah membuat rekor gw dan belum pernah pecah sampe sekarang..yups.. hanya tepat 1jam 10minit…hehehe..bener-bener gak penting banget ya postingan ini..okeh..apasih sebenernya nyang ingin gw sampaiken..begini..adalah penting nya menjaga kecepatan rata-rata(av speed)kalo dihitung av speed gw dengan ninja rr adalah 65 kmh hehehe..pelan banget ya..padahal dengan av speed segitu keknya dah ngoyo banget..karena kondisi jalanan adalah jalur halang rintang ..ada tikungan..ada lampu merah..ada kereta lewat..ada jalur pasar..ngepom.. dan macem-macemlah nyang bikin timing rute nya anjlok…ok..mari itung2an av speed gw diatas ..R4 mempunyai avspit 43,3 km/h..didapat dari 130 km dibagi 180menit(3jam) lalu hasilnya dikalikan 60menit = km/jam….dan ini adalah hasilnya=== ninja 150 rr = 64,9kmh..supra=52kmh..fu=86,6kmh…F1zR=111,42kmh


new scorpio.. dari 225 ke 330 cc

I already bore up to 330 cc , by using the piston of the Honda Accord Maestro . In our country called Yamaha Scorpio , a motorcycle legally. Then I took the engine and part of the chassis . I attach it to the 2004 YZ 250 chassis. And I use the cover body set 2006 -2009 yz 250 /450 . Brakes : front caliper 4 pistons radial mount Tokico ex Suzuki Hayabusa . TK rims Japan 3 : 50 ‘ / 5 : 00′ -17. Tires : Continental Road Attack 120 /70- 17 and 180 / 55-17. Almost all the parts I took from YZ . This is a legal motor and I ride it daily
bad says:
secara singkat kira2 artinya beginih:
gw dah bore up scorpio sampe 330cc,dengan menggunakan piston honda accord maestro(piston R4)dinegara gw motor ini bernama yamaha scorpio..sebuah motor spec jalan raya dan gw telah memasangkan mesin scorpio ke rangka se yz 250 f…….
(pada kalimat terakir)
ini adalah motor dg spec jalan raya..dan jadi motor harian gw
okeyh..jadi singkatnya gw gak ngrespon dia punya modif supermoto nya..gw hanya mau sharing..bahwasanya enjin scorpio punya potensi bore up 330cc..yach..semua bore up extreem begini pasti rumit..untuk ukuran 330cc nyang jelas gak hanya bore up..dia jugak pasti stroke up tentunya dengan segala kerumitanya..seperti menyesuaikan pen piston..manjangin rantai keteng..ngubah diameter klep..mungkin juga udah geser 4baut di crankcase nya..trus venturi karbunya juga mungkin udah diatas 38mm..ngrubah durasi noken as..milih per klepnya pun juga susah..sampe geser2 big end motor nyang aslinya 225cc ini..and much more..
..
tapi gw salut bro..durabilitas nya gw acungin dua jempol..lha scorpio nya itu juga dipake harian
 

1 komentar: